Hanya Satu Rumah Yang Tersisa Di Bencana Longsor Banjarnegara

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
Rumah Sutomo
UNews - Apalah di kata jika musibah itu tiba, karena sejatinya musibah tidak bisa kita minta atau atau kita tolak. Sama halnya dengan kematian, Indonesia kembali berduka terjadi tanah longsor di Sampang, Kecamatan Karang Kobar Kabupaten Banjarnegara hari jum'at silam tanggal 12 Desember 2014.

Akan tetapi ada kejadian unik dan fakta dari tempat tersebut, dari puluhan rumah yang berdiri di desa tersebut hanya 1 yang masih berdiri itupun pekarangan rumah dan kebun masih utuh tanpa tertimbun tanah longsor, padahal 60an rumah rata dengan tanah dan korban hingga sekarang mencapai 100 korban jiwa dan kerugianpun mencapai ratusan juta rupiah.

Sutomo 36 tahun adalah pemilik rumah tersebut, Sutomo sendiri di kenal sebagai guru ngaji di desa tersebut. Sebelum kejadian sebenarnya sutomo sudah merasakan ada firasat akan terjadinya bencana di sekitarnya sehingga kamis 11 Desember dia sempat mengungsikan anaknya di rumah saudaranya, anehnya padahal bangunan rumah sama dengan rumah-rumah di sekitarnya.

Wajib bersyukur atas nikmat yang di berikan Tuhan sangatlah penting untuk menjaga hubungan manusia dengan tuhannya, mari berdo'a untuk saudara kita semoga korban meninggal mendapatkan tempat yang layak dan di berikan ketabahan bagi yang di tinggalkan.

0 Response to "Hanya Satu Rumah Yang Tersisa Di Bencana Longsor Banjarnegara"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.