Heboh! Perusahan Australia Klaim Temukan Pesawat MH370

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Perusahaan eksplorasi milik Australia, GeoResonance, mengklaim telah menemukan puing-puing yang diduga berasal dari serpihan pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang sejak enam pekan lalu.

Sudah di lakukan pencarian Boeing 777-200 sejak 10 Maret lalu dan mendeteksi kemungkinan adanya puing pesawat tersebut di Teluk Benggala, sekitar 5.000 kilometer dari lokasi pencarian saat ini, yaitu di Samudra Hindia, sebelah selatan kota Perth, Australia.

Area pencarian yang telah dilakukan tim GeoResonance sudah meliputi kawasan seluas 2 juta kilometer persegi yang diduga menjadi lokasi hilangnya pesawat tersebut.

Metode yang di gunakan perusahan ini adalah menggunakan berbagai foto yang diperoleh dari satelit maupun pantauan pesawat udara dengan fokus di sebelah utara lokasi terakhir MH370 menghilang. Mereka juga telah menggunakan lebih dari 20 teknologi untuk menganalisis data, termasuk menggunakan sebuah reaktor nuklir.

Teknologi canggih yang mereka gunakan awalnya dirancang untuk mencari hulu ledak nuklir atau kapal selam. Namun tim GeoResonance mereka di Ukraina memutuskan bahwa mereka harus mencoba untuk menolong dalam aksi pencarian MH370.

Membandingkan temuan mereka dengan berbagai foto yang diambil pada 5 Maret lalu, yakni tiga hari sebelum MH370 dilaporkan hilang. Hasilnya, perusahaan itu tidak menemukan apa yang mereka deteksi setelah MH370 dilaporkan hilang.

"Puing-puing itu tidak ada di lokasi tersebut sebelum hilangnya MH370. Kami tidak mengatakan puing-puing itu pasti MH370, tetapi kami rasa ini petunjuk yang bisa dikembangkan," ujar salah satu pegawai.

Pavel Kursa ,juru bicara GeoResonance mengatakan, sejumlah elemen yang ada dalam sebuah pesawat terbang komersial terdeteksi di Teluk Bengal itu berupa elemen-elemen kimia dan material yang digunakan untuk membuat sebuah Boeing 777, misalnya aluminium, titanium, tembaga, baja, dan material lainnya. Mungkinkah itu benar bangkai dan puing-puing milik Malaysia Airlines Mh370? Semoga lekas di temukan.!

0 Response to "Heboh! Perusahan Australia Klaim Temukan Pesawat MH370"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.