Awas! Bahaya Minuman Berenergi Bagi Remaja

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Dewasa ini banyak sekali beredar minuman berenergi secara luas dari warung kecil pinggir jalan sampai supermarket atau mall. Orang- orang pun bisa dengan bebas membeli kemudian mengkonsumsi minuman- minuman berenergi tersebut. Sebagian minuman berenergi ini diperuntukkan oleh orang dewasa. Namun, tak sedikit pula remaja juga ikut mengkonsumsinya. Padahal, minuman berenergi menyimpan bahaya jika dikonsumsi oleh remaja.

Minuman berenergi memang patut untuk diwaspadai. Terutama jika dikonsumsi oleh remaja. Menurut sebuah penelitian, dinyatakan bahwa remaja yang sering mengkonsumsi minuman berenergi akan lebih berpotensi menjadi pecandu alkohol maupun perokok suatu saat nanti. Remaja laki- laki, lebih berpotensi untuk melakukan hal ini.

Penelitian lain menyebutkan bahwa efek meminum minuma berenergi diantaranya adalah detak jantung yang berdetak lebih cepat. Ketika seorang remaja sudah merasakan efek ini, maka suatu saat dia akan mencari sesuatu dengan efek sepadan. Sesuatu tersebut adalah minuman beralkohol. Bahkan beberapa kasus, ada remaja yang mencampurkan minuman berenergi dengan alkohol. Tentu hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan.

Bagi para orang tua, terutama yang mempunyai anak laki- laki yang sedang tumbuh, sebaiknya lebih berhati- hati. Perhatian yang lebih pada anak merupakan salah satu upaya pencegahan agar anak terhindar dari hal ini.

Baca Juga Manfaat Minum Air Putih

0 Response to "Awas! Bahaya Minuman Berenergi Bagi Remaja"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.