Dahsyat! Manfaat Minum Air Putih

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Kita ketahui tubuh manusia 80% di penuhi dengan cairan, maka dari itu manuisa tidak
akan bisa hidup tnapa air. Cairan yang paling ampuh adalah Air putih, Air Putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh anda. Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama.

Haus merupakan salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera. Aktivitas yang padat dan melelahkan pstinya mengurangi cairan di tubuh amda sehingga obat yang manjur untuk mengobati rasa dahaga adalah minum air.

Standarnya tubuh kita membutuhkan air tiap hari 8 (delapan) gelas air putih. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi maka produktifitas dan daya tubuh untuk beraktivitas menurun. Nah kapan Air Putih harus kita mulai untuk di konsumsi? yang pasti saat pertama kita membuka mata di pagi hari, ini ada beberapa manfaat air putih di pagi hari.

1. Selalu Tampil Awet Muda.

Minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine, apalagi di pagi hari tubuh mengalami yang namanya kebelet sehingga air putih juga bisa memperlancar hal tersebut

Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

2. Penyeimbang Sistem Getah Bening.

Getah bening berfungsi mengembalikan cairan & protein dari jaringan ke sirkulasi darah, mengangkut limfosit, membawa lemak emulsi dari usus, menyaring & menghancurkan mikroorganisme untuk menghindarkan penyebaran dan menghasilkan zat antibody.

Jika sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

3. Mengontrol Berat Badan Tubuh.

Berat badan yang ideal siapa sih yang tidak menginginkannya. Badan bagus dan penampilan menarik, bedan badan ideal jika tinggi anda di kurangi 110 cm, contoh 163cm berat badan idealnya adalah 53 kg. Nah salah satu langkah yang mudah untuk menjaga hal tersebut adalah minum air putih di pagi hari.

4. Miliki Usus Besar Yang Sehat.

Sistem pencernaan manusia mempunyai beberapa bagian, usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

5. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat.

Ginjal berfungsi penting pada tubuh manusia dan tugas di dalam tubuh manusia sangatlah padat,  asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

6.Memperlancar Buang Air Besar.

Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Semoga bermanfaat buat anda,

0 Response to "Dahsyat! Manfaat Minum Air Putih"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.