Misteri Kejadian Aneh Pada Tubuh Manusia !

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Manusia ternyata mempunyai sistem tubuh yang rumit, tuhan menciptakan tubuh manusia penuh misteri. Walaupun semua bisa di reka dengan ilmu kedokteran tapi masih ada kejadian aneh
banyak pada tubuh manusia yang belum terjawab.

Nah ini ada beberapa kejadian kejadian aneh yang terkadang tidak kita sadari itu terjadi pada tubuh kita ;

1.Perasaan jatuh

Hypnic jerk, adalah perasaan merasa jatuh saaat kita tertidur sehingga kita akan terhentak dan bangun dari tidur. Ini terjadi kebanyakan pada seseorang yang mengalamai kesulitan tidur dan itu hampir 70 persen terjadi.

Saatn ketika anda tidur terjadi perubahan suhu dalam tubuh yang mengakibatkan pernapasan melambat dan otot mengendur. Kemudian terkadang tubuh salah menafsirkan hal tersebut, sehingga mengirimkan sinyal tersentak dan Anda terbangun dengan kaget. Biasanya terjadi pada masa transisi antara sadar dengan susah tidur.

2. Kedutan mata

Kedutan mata, biasanya di identikan dengan hal-hal mitos.Entah tanda di bicarakan orang di belakang atau yang lainnya padahal pemicu hal tersebut terjadi adalah anda sedang mengalami stres, kelelahan dan terlalu banyak kafein.

3. Kesemutan

Kejadian ini pasti setiap hari tidak pernah ketinggalan kita alami setiap hari, pemicu kejadian ini adalah duduk yang terlalu lama atau posisi duduk yang salah menyebabkan. Kesemutan terjadi jika saraf dan pembuluh darah yang mengalami tekanan. Kesemutan juga menjadi pesan adanya nyeri yang dikirimkan saraf ke otak.

4. Muka memerah

Biasanya kalau kita menononton  film animasi atau cartoon, kita bsa melihat beberapa karakternya pada saaat tertentu pipi dan mukanya akan memerah. Nah itu sama halnya dengan kita jika kita sedang merasa  malu atau marah, muka mendadak menjadi kemerahan seperti kepiting rebus. Menurut para ahli, fenomena ini merupakan reaksi fisik terhadap perilaku sosial.

Ketika Anda malu atau mengalami kondisi memalukan yang memicu adrenalin, maka tekanan darah akan naik, detak jantung berdetak cepat dan aliran darah melaju cepat. Akibatnya, pembuluh darah kecil di wajah melebar akibat meningkatnya aliran darah, yang menyebabkan kemerahan pada pipi dan telinga.


5. Geli saat digelitik

Kenapa manusia merasakan geli ketika di gelitik? Aneh, saat kita menggelitiki diri sendiri malah tak merasa geli. Kenapa ya kira-kira? Para ilmuwan menemukan bahwa perasaan yang kita alami saat digelitik membuat tubuh menjadi panik yang merupakan respons alami. Tawa tak terkendali menjadi tandanya.

Penelitian menunjukkan bahwa otak telah dilatih untuk tahu apa yang harus dirasakan ketika kita melakukan gerakan-gerakan tertentu. Terkejut, merasa panik atau gelisah hingga digelitiki orang lain membuat tubuh merespons dengan cara berbeda.


6.Ada monster di perut

Saat sedang meeting, tiba-tiba perut mengeluarkan bunyi. Anda pasti pernah mengalami hal memalukan inikan? Bunyi perut disebabkan oleh kontraksi otot-otot lambung dan usus kecil. Kontraksi ini bergerak terus menerus dengan mendorong isinya kebawah, yang disebut gerakan peristaltik.

Selain mendorong makanan ke dalam sistem pencernaan, kontraksi ini juga membantu dalam mencampur makanan, cairan dan gas atau udara menjadi suatu adonan lengket. Semua bahan-bahan tersebut ditekan dan dipecahkan dalam usus. Gas pun ikut dipecahkan, sehingga menimbulkan suara yang biasa Anda dengar.

0 Response to "Misteri Kejadian Aneh Pada Tubuh Manusia !"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.