Status Merapi Meningkat Waspada

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Gunung Merapi di Yogyakarta kembali mengalami peningkatan aktivitas dari Normal menjadi Waspada terhitung mulai Selasa ( 29/04/ 2014) pukul 23.50 WIB. Peningkatan status tersebut dilakukan berdasarkan rekomendasi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) DIY sebagaimana diunggah dalam halaman facebook Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY yang ditautkan di halaman twitter @BPPD_DIY dengan link : http://t.co/3PCXeK4KFK.

Dalam rilis yang juga mengutip pernyataan kepala BPPTKG DIY, Drs Subandriyo MSi itu disebutkan peningkatan status gunung merapi dari Normal menjadi Waspada itu dilakukan melihat peningkatan aktivitas vulkanik gunung Merapi sejak beberapa waktu terakhir. Disebutkan sejak tanggal 20 - 29 April 2014, tercatat Merapi terjadi gempa guguran sebanyak 37 kali, MP 13 kali, hembusan 4 kali, tektonik 24 kali dan gempa LF 29 kali.

Selain itu dari pengamatan sejunlah pos Gunung Merapi dilaporkan terdengar dentuman hingga radius 8 km dari puncak merapi. Berdasarkan hasil data pemantauan Gunung Merapi, secara Instrumentas dan visual, yang menunjukkan peningkatan aktifitas itulah status Gunung Merapi dinaikkan menjadi waspada. 

0 Response to "Status Merapi Meningkat Waspada"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.