Tips Memilih Perguruan Tinggi

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Mencari ilmu sebanyak-banyaknya adalah salah satu anjuran agama, itu juga bisa menjadi modal untuk masa depan kelak. Jenjang terendah dari Sekolah Dasar sampai Perguruan tinggi adalah suatau proses tahap yang harus di hadapi.

Perguruan tinggi di Indonesia sekarang sudah ribuan berdiri menawarkan kwalitas dan berbagai macam fasilitas, jadi kamu yang akan memilih sebuah perguruan tinggi harus cermat dan harus selektif, ini ada beberapa tips untuk memilih perguruan tinggi buat kamu ;

1. Sesuai bakat dan minat

Sesuatu yang tidak di landasi dengan niat pasti tidak akan berjalan dengan sukses, jika kamu sudah ada niatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi usahakan sesuai dengan bakat dan minat kamu dimana.

Misalnya kamu berbakat di bidang olahraga kamu bisa mengambil jurusan yang ada hubungannya dengan olahraga, jangan mencoba- coba dalam memilih. Karena kuliah bukanlah tempat untuk coba-coba. Pertimbangkan dengan baik-baik jangan sampai menyesal di akhir contohnya bakat dan minat kamu di olahraga masuk ke ekonomi apa jadinya? pasti akan merasa aneh dengan pilihan yang di pilih.

2. Tempat

Setelah mendapatkan jurusan saatnya beralih ke Perguruan Tinggi mana, banyak nama-nama perguruan tinggi yang menjadi incaran siswa setelah lulus SMA/SMK. Carilah perguruan tinggi yang berkualitas, di lihat dari lulusan-lusan PT tersebut bekerja dimana.

3. Jarak dan waktu

 Perhitungkan jarak dan waktu tempuh dari rumah kamu, jika memang di luar kota bisa kos maupun kontrak tapi itu akan menambah biaya pengeluaran kamu.

4. Biaya

Pertimbangkan masalah biaya  dengan orang tua, karena orang tua yang membiayai kamu di jenjang pendidikan, untuk meringankan carilah beasiswa dari kampus maupun dari luar yang bisa meringankan biaya pengeluaran kamu

5. Waktu kuliah

Waktu kuliah sangatlah penting, jika kamu sambil bekerja ambillah kelas karyawan. Saat kamu bekerja tidak tabrakan dengan jam kuliah, kerja santai kuliah pun jalan.

0 Response to "Tips Memilih Perguruan Tinggi"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.