Haduh, Kejadian - Kejadian Saat Ujian Nasional

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Kalau pelajar mendengar Ujian Nasional pasti langsung wow, karena merasa bahwa ujian itu momok bagi mereka. Padahal Ujian Nasional adalah dimana kemampuan kita di asah dan di uji, jadi ilmu yang di dapat selama 3 tahun sekolah.

Nah, maka dari itu banyak kejadian-kejadian pelajar yang terjadi pada pra, saat mapun pasca UN. apa saja kejadiannya mari kita simak berikut;

1. Pingsan.

Pingsan terjadi jika otak seseorang kekurangan oksigen, sehingga peredaran darah dalam tubuh menurun. Pingsan juga bisa terjadi jika kita tegang maupun gelisah banyak pikiran, nah mungkin itu yang di alami beberapa pelajar waktu mengerjakan soal UN.

Sangking takunya tidak lulus mungkin ya, tapi hal tersebut bisa di atasi kiat-kiat menghadapi Ujian Nasional  sebelum ujian di mulai.

2. Bar code.

Bar code adalah kegiatan dimana pemberian tanda pada Lembar Kerja Siswa, pasalnya lembar LJK tersebut sangat rentan sobek dan tidak ada gantinya. Terkadang harus menunggu beberapa puluh menit untuk mendapatkannya jika di sekolah kehabisan.

Ini bisa kamu lakukan besok waktu ujian, dan pastinya tetap berhati hati-hati dalam memberi jawaban pada LJK, semoga tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

3. Sakit.

Biasanya jika seseorang merasakan tekanan, dia akan berfikir berbagai macam. Panik dan akhirnya akan merasa lemas kemudian sakit. Mengerjakan soal di Unit Kesehatan Sekolah pilihan terakhir, agar tetap bisa mengikuti Ujian Nasional.

Bagi kamu yang mau mengahdapi UN, mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan sehingga stamina fit saat ujian datang.

4. Kesiangan.

Belajar mendadak, kebut semalam yang biasa dialakuakan pelajar. Persiapan yang serba mendadak padahal tidak baik untuk menghadapi suatu, termasuk Ujian Nasional.

Semalaman belajar hingga larut malam membuat jam tidur berkurang, padahal efektifnya pelajar maupun karyawan waktu tidur 7-8 jam setiap malamnya. Alhasil bangun kesiangan dan besok terlambat berangkat UN.

Apakah kamu siap mengerjakan soalnya? dan dapat lulus dengan nilai yang optimal? semoga sukses


0 Response to "Haduh, Kejadian - Kejadian Saat Ujian Nasional"

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.