Bahaya Wanita ! Fakta Bahaya Radiasi Handphone

id='div-gpt-ad-1418963110683-0' style='width:728px; height:90px;'>
U_News - Handphone siapa yang tidak kenal dengan teknologi yang satu ini, dari anak TK sampai manula menggunakannya. Karena kecanggihannya dan fungsi yang bermacam-macam sehingga teknologi ini banyak yang meminati.

Sebuah teknologi pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan, entah itu dari barang itu sendiri maupun dampak buat pengguna teknologi tersebut. Salah satunya HP, beberapa waktu yang lalu kita pernah dengar bahaya dari radiasi hp itu berbahaya bagi kesehatan.

Handphone yang biasanya pakai ternyata punya dampak buruk bagi penggunanya infonya bisa di simak berikut ;

1. Resiko kanker otak

Banyak orang jika menelpon sampai berjam-jam, atau dekat sering menaruh Handphone di dekat kepala waktu tidur.

Jangan terbiasakan, karena setelah di sialkukan sebuah penelitian oleh Badan Internasional penelitian kanker di Lyon, Paris mengatakan, intensitas menggunakan ponsel di sekitar area kepala dalam waktu lama, dapat memicu kemunculan zat penyebab kanker (karsinogenik) terutama kanker otak.

Hal ini terjadi karena medan elektromagnetik yang berasal dari radiasi ponsel, diserap kepala dan kemudian diserap sel otak hingga mengenai DNA dalam sel.

Tidak hanya wanita, setiap orang bisa terkena kanker jika sering melakukan hal buruk tersebut, jadi sayangi diri anda sendiri sebelum menyayangi orang lain. Kurangi menelpon berjam-jam dan jangan meletakkan handphone di sekitar kepala waktu tidur.

2. Mengancam kesuburan

Percobaan yang di lakukan oleh para ilmuwan di Turki, menyatakan bahwa menaruh handphone di dekat organ reproduksi, beresiko mengalami kemandulan. Pasalnya, pada percobaan itu, radiasi yang dihasilkan dari handphone akan merusak sel dan berpotensi menimbulkan kemandulan dan keguguran pada wanita hamil.

3. Memicu kanker payudara

Kebiasaan meletakan ponsel di saku pakaian atas kemeja atau atasan yang lainnya, ternyata dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara. Soalnya radiasi microwave sebuah ponsel akan merembes langsung ke dalam jaringan lemak payudara.

Gadis asal California Selatan yang suka menelepon lewat headset yang tersambung dengan ponsel yang diletakan di area dadanya. Setelah 6 tahun melakukan kebiasaan ini, akhirnya ia terkena tumor ganas yang terletak di dadanya, bagaimana dengan kamu? Mau?

Mulai dari sekarang khusus wanita, jika sering di telpon sama cowoknya harus memberi batasan waktu karena menjaga kesehatan kamu. Jangan sampai kebiasaan buruk terus kamu lakuin, bukan berarti batasi kamu ya, tapi pedulilah pada diri kita sendiri.

0 Response to "Bahaya Wanita ! Fakta Bahaya Radiasi Handphone "

Post a Comment

Artikel Populer

U News. Powered by Blogger.